Minggu, 13 September 2009

Ada-ada Aja...Uban Obama Pun Jadi Masalah!

Menjadi Presiden negara besar seperti Amerika Serikat dengan masyarakat yang rata-rata kritis, memang tidak mudah. Jangankan soal kebijakan mengelola negara, sampai masalah remeh-temeh pun menjadi perhatian masyarakatnya.

Lihatlah Presiden Obama, bukan hanya berbagai kebijakannya yang jadi sorotan, tapi banyaknya uban di kepala Obama pun kini jadi perbincangan hangat. Mereka mempertanyakan kenapa tiba-tiba rambut Obama memutih, atau makin terlihat banyak uban, padahal ia baru 44 hari menjadi Presiden AS? Padahal sebelumnya rambutnya terlihat hitam sesuai dengan usianya yang masih muda? Apakah Presiden terlalu stress, terlalu banyak beban??

Kasus ubanan ini tak hanya dialami Obama. Dua pendahulunya, Bill Clinton dan Goerge W Bush juga mengalami hal sama namun tak secepat Obama. Rambut Clinton berubah dari coklat (brown) menjadi total berwarna perak setelah dua tahun menjabat. Sedangkan Bush yang kala pertama menjadi presiden kepalanya sudah separo diselimuti uban, pada periode kedua pemerintahannya sudah berubah putih semua dalam sekejap mata.

Inilah yang kemudian memicu perhatian warga AS. Kenapa Obama yang tergolong berusia muda justru cepat sekali beruban dibanding para seniornya. "Saya mulai memperhatikan perubahan rambut itu pada akhir kampanye hingga pelantikannya," ujar Deborah Mills, penulis buku Obama: The Historic Campaign in Photograph, yang menampilkan 5 ribu foto kepala Obama selama tahun 2008.

Transformasi penampilan presiden berusia 47 tahun itu, dari sosok senator muda berambut hitam menjadi berambut putih selama masa kampanye musim panas lalu, memunculkan rumor Obama menyemir rambutnya jadi abu-abu agar terlihat sebagai sosok politisi berpengalaman.

Dan dua hari lalu, seperti dilaporkan Dailymail, rambut Obama sudah tampak hitam legam dan terlihat muda lagi. Spekulasi media ini menyebut ini trik Obama yang sudah "aman" duduk di kursinya untuk mencoba kembali tampil lebih muda-dengan bantuan ahli tata rambut.

Namun tudingan miring ini bantah oleh tukang cukur Obama, Zariff, yang telah 16 tahun mencukur rambut persiden berkulit hitam pertama AS itu. "Saya katakan rambut putih itu 100 persen alami," bantah Zariff. "Dia tidak mewarnai rambutnya. Kami tidak main-main dengan warna rambut abu-abu sama sekali," katanya.

Gara-gara skandal uban ini, Zariff beberapa hari terakhir menjadi incaran media-media di AS, untuk mengorek keterangan darinya. Menurut Zariff, rambut uban itu muncul tergantung dari "model" rambut sang presiden. Selama ini, Obama rutin menata rambutnya ke Zariff setiap dua pekan.

Bisa jadi, jutsru berkebalikan. Di tangan Zariff, Obama justru menutupi rambut ubannya dengan semir hitam. Dan di kala dia terlambat saja mencukur rambutnya yang bergaya cepak itu, maka rambut putih pun terlihat menyeruak di kepalanya. Selama masa kampanye yang sangat padat, Obama terlihat beruban karena mungkin ia tak punya waktu bercukur rutin setiap dua minggu ke Zariff.

Obama pun mengindikasikan hal ini. "Saya itu menjalani kampanye presiden selama 19 bulan," ujarnya dalam suatu kampanye di Virginia Agustus lalu.

"Orang-orang memperhatikan saya punya lebih banyak rambut putih sekarang dibanding ketika saya mulai kampanye," kenangnya.

Kini, di tengah carut marutnya ekonomi AS serta tantangan Obama dalam memperbaiki berbagai sektor kebijakan publik dan luar negerinya, sangat mungkin rambut putih sosok yang pernah tinggal di Menteng, Jakarta, itu makin banyak. Apalagi jika dia terlalu sibuk untuk bisa memanggil si Zariff, tukang cukur kesayangannya.***
- 8 Maret 2009

Sumber :
http://www.matabumi.com/berita/ada-ada-ajauban-obama-pun-jadi-masalah!
13 September 2009

1 komentar:

  1. Hilangkan Uban Anda sekarang juga dengan Penghitam Uban Alami Green angelica. Dengan Kandungan Alami dan bahan aktif yang sudah teruji maka Penghitam Uban Green angelica sangat cocok untuk menghitamkan uban Anda secara Perlahan.

    info lengkap : http://obatuban.info/

    BalasHapus